Gigi

Pasang Behel di Behel Bandung, Apa Saja Sebenarnya Fungsi Penggunaan Behel

Maloklusi atau masalah gigi berantakan tak hanya mengganggu penampilan, tapi dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti gigi rusak, sakit di sendi rahang, dan masalah kesehatan yang lainnya. Itulah mengapa banyak orang yang andalkan behel gigi untuk cegah maloklusi jadi masalah kesehatan lebih parah. Untungnya sekarang ini tempat behel gigi sudah banyak yang bagus dan berkualitas, salah satunya behel Bandung.

Lalu, apa saja fungsi atau manfaat behel gigi? Mari simak pembahasan lebih lengkapnya di bawah ini!

Masalah Gigi yang Perlu Pasang Behel

  • Overbite

Overbite merupakan situasi gigi seri atas yang lebih maju dibandingkan seri bawah, sehingga sepertiga lebih gigi seri bawah tertutupi gigi seri atas. Ini bisa karena ukuran gigi atas lebih besar, posisi rahang atas lebih mundur, ataupun masalah tulang. 

  • Overjet

Overjet pun adalah masalah gigi seri atas terlihat lebih menonjol ke depan daripada gigi seri bawah. Pada masalah overjet, gigi seri atas mempunyai sudut serta menonjol keluar miring, sehingga gigi seri atas tampak maju. 

  • Crossbite 

Crossbite terjadi jika gigi atas menggigit di dalam gigi bawah.

  • Gap/spacing

Gigi jarang terjadi saat gigi mempunyai gap (celah) di antara satu dengan lainnya. Ini bisa karena ukuran gigi lebih kecil dibandingkan rahang.

Jika maloklusi ini terjadi, behel kerap menjadi pilihan cara mengatasinya. Pasang behel gigi berkualitas di behel Bandung.

Fungsi dari Behel Gigi

  • Perbaiki Posisi Gigi

Manfaat behel gigi yang pertama adalah memperbaiki posisi gigi. Gigi berantakan bisa sebabkan gigi jadi susah dibersihkan. Gangguan posisi gigi pun dapat mengganggu gerakan mulut dan lidah, sehingga sebabkan gangguan ketika bicara serta mengunyah makanan. Oleh sebab itu, fungsi behel untuk perbaiki posisi gigi menjadi alasan utama orang banyak memakainya.

  • Hindari Temporomandibular Disorder (TMD)

Rahang mempunyai sendi temporomandibular yang hubungkan rahang dengan kepala. Jika terjadi maloklusi berat, sendi temporomandibular bisa terpengaruh, ini akan membuat rahang menjadi terasa sakit saat buka mulut ataupun mengunyah. Fungsi behel untuk memperbaiki posisi rahang juga jadi andalan untuk cegah TMD lebih parah.

Merawat gigi memanglah penting, tidak untuk menjaga kesehatannya saja, tapi juga jaga penampilan. Manfaat behel gigi adalah membuat kesehatan gigi lebih terjaga. Gigi sehat pastinya terlihat cantik serta membuat senyum lebih indah, sementara gigi rusak dapat mengganggu penampilan serta sebabkan masalah kesehatan.

Pasang behel gigi berkualitas dan aman di behel Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *