Alat Masak

Tips Memilih Griddle Electric Cocok Untuk Bisnis Kuliner

Pemanggang elektrik adalah salah satu alat memasak yang sekarang sedang banyak dicari terutama para pengusaha kuliner hingga ibu-ibu rumah tangga. Sesuai dengan namanya, penggunaan alat memasak ini menggunakan listrik sehingga lebih ramah lingkungan. Dikarenakan kehadiran pemanggang elektrik atau griddle electric lebih praktis penggunaannya.

Hot plate griddle electric

Saat ini penggunaan pemanggang berbahan arang sudah tergantikan dengan pemanggang elektrik atau biasa dikenal dengan elektrik griddle. Berdasarkan penelitian yang ada, banyak dokter yang tidak menyarankan untuk mengkonsumsi makanan yang dibakar menggunakan arang karena dapat memicu suatu penyakit.

Dikarenakan olahan makanan yang dibakar memiliki cita rasa tersendiri, membuat munculnya inovasi baru dengan alat pemanggang yang lebih ramah lingkungan. Dengan pemanggang elektrik, proses memasak juga lebih praktis dan efisien. Selain itu, alat griddle ini tidak hanya dapat digunakan untuk memanggang saja tetapi juga dapat digunakan untuk menggoreng.

Bentuk pemanggang elektrik memiliki permukaan yang datar sehingga dapat menjangkau keseluruhan makanan yang akan dipanggang. Griddle electric memiliki bentuk yang beragam, ada yang berukuran besar hingga portable yang dapat dibawa kemana-mana. Sehingga tidak heran jika alat ini banyak dicari masyarakat.

Selain itu, penggunaannya yang multifungsi juga membuat daya tarik tersendiri bagi pada pelaku usaha kuliner. Karena dengan bantuan alat ini memasak jadi lebih mudah tanpa peralatan yang ribet. Adanya ukuran portable membuat banyak ibu rumah tangga yang mencari alat ini, sehingga memanggang makanan pun menjadi lebih mudah.

Tips memilih table top griddle electric

  1. Pastikan ukuran dan kapasitas pas

Bagi anda yang sedang mencari griddle tentunya harus sesuai dengan kebutuhan anda. Dalam kebutuhan usaha kuliner biasanya diperlukan griddle dengan ukuran yang sedang hingga besar agar dapat memasak dalam jumlah yang banyak. Jika hanya untuk alat memasak rumahan, cukup dengan griddle berukuran kecil hingga sedang.

  1. Cek kualitas bahan

Bahan yang wajib anda beli dengan kualitas terbaik dan cocok untuk jangka panjang adalah bahan stainless steel, besi, baja dan lain sejenisnya. Dikarenakan bahan tersebut dapat menghantarkan panas dengan baik dan tentunya anti karat serta mudah untuk dibersihkan. 

  1. Cek suhu dan pengaturan

Dalam penggunaannya pengaturan suhu merupakan hal terpenting pada elektrik griddle. Ketika anda akan membeli pemanggang elektrik, pastikan untuk mengecek pengaturan suhu terlebih dahulu dapat dengan mudah digunakan dan berfungsi dengan baik.

Jika ingin griddle electric anda lebih awet dan dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama, selain kualitas alat griddle anda juga harus memperhatikan perawatannya. Selain itu pentingnya memperhatikan kebersihan griddle agar dapat berfungsi secara optimal. Perhatikan onderdil pada griddle, jika terdapat kerusakan segera perbaiki griddle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *