Gigi

Cari Tahu Harga Gigi Tiruan Berdasarkan Jenisnya

Banyak orang yang berpikir harga gigi tiruan sangatlah mahal sehingga enggan untuk memasangnya. Padahal, gigi tiruan sangat dibutuhkan sebagai pengganti yang sudah lepas. Tidak hanya agar penampilan semakin baik karena gigi lengkap. 

Namun juga penting, agar aktivitas dan pemanfaatan area mulut bisa lebih maksimal. Tidak perlu terlalu khawatir mengenai harga yang mahal. Karena harga dari gigi tiruan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis. 

Harga Gigi Tiruan Berdasarkan Jenisnya 

Harga dari gigi tiruan sebenarnya sangat bergantung pada banyak hal. Mulai dari jumlah gigi tiruan yang dipasang, bahan yang digunakan, sampai dengan teknik pemasangan. Namun, hal yang paling mempengaruhi adalah jenis dari gigi tiruan tersebut. 

Jenis gigi tiruan bisa dibilang yang mempengaruhi karena jenis ini yang membedakan kebutuhan pemasangan gigi tiruan. Secara umum, jenis dari gigi tiruan ini dibagi menjadi dua yaitu gigi tiruan permanen dan juga gigi tiruan yang lepasan. 

Untuk pembahasan yang lebih lengkap bersama dengan rincian harganya. Berikut adalah pembahasan mengenai gigi tiruan permanen dan lepasan: 

  1. Gigi Tiruan Permanen 

Sesuai dengan namanya, gigi tiruan permanen dipasang secara permanen pada bagian rongga mulut. Teknik pemasangan gigi tiruan permanen ini seringkali disebut sebagai implan gigi. Ada beberapa tipe gigi yang bisa dipasang dalam jenis ini. 

Harga dan dana yang perlu Anda siapkan pun berbeda-beda. Untuk tipe crown misalnya, pasien perlu menyiapkan dana mulai dari Rp3.000.000 sampai dengan Rp5.000.000 per giginya. Sedangkan untuk tipe bridge mungkin lebih murah. 

  1. Gigi Tiruan Lepasan 

Berbeda dengan gigi tiruan permanen yang tidak bisa dilepas, gigi tiruan lepasan bisa dilepas dan dipasang sesuai dengan kebutuhan. Secara biaya keseluruhan jenis ini lebih terjangkau jika dibandingkan jenis yang permanen. 

Untuk gigi tiruan ini, pasien perlu merogoh kocek mulai dari Rp1.200.000 sampai dengan Rp1.300.000 per gigi. Namun juga ada yang harganya mencapai Rp2.000.000 tergantung jenis bahannya. 

Harga gigi tiruan ternyata tidak semahal yang dibayangkan. Jika dilakukan penyesuaian dengan kebutuhan pasien. Maka, bisa didapatkan harga yang lebih terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *