Atap

Hunian Semakin Nyaman dengan Genteng Multiroof Pasir

Jika saat ini Anda sedang ingin membuat atap rumah dan masih kebingungan untuk mencari material yang tepat, maka Anda dapat mempertimbangkan genteng multiroof pasir. Genteng yang satu ini terbuat dari dua bahan utama yaitu pasir dan juga metal zincalume dan dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya seperti zinc phospat, coraltex dan galvalume az 100.

Kelebihan Genteng Multiroof Berpasir

Pada genteng pasir multiroof bahan coraltex memiliki peran yang cukup besar dalam menghasilkan permukaan yang kasar. Fungsi utamanya adalah membantu untuk menahan sinar matahari supaya tidak menembus ke dalam bagian dalam rumah Anda. 

Genteng multiroof pasir di pasaran memang sangat populer. Hal tersebut pastinya bukan tanpa alasan karena memang masih ada beberapa kelebihan yang dimilikinya, seperti:

1.Tahan dengan api 

Genteng yang terbuat dari material tanah liat memang salah satu yang termasuk mudah terbakar sehingga bila terjadi kebakaran di sekitar rumah Anda, api dapat dengan cepat menyebar ke rumah Anda. Namun, bila menggunakan yang satu ini akan sebaliknya karena memang tidak akan menghantarkan panas api dan tidak muda terbakar. 

  1. Anti bocor dan kokoh

Sifat kokoh dari genteng multiroof dengan material pasir ini akan membuatnya tidak mudah retak maupun pecah ketika terkena paparan panas yang ekstrim serta hujan deras berulang-ulang. Ketika memasuki musim penghujan, rumah Anda pastinya tidak akan bocor. 

  1. Membantu meredam suara bising

Genteng pasir multiroof cukup baik untuk membantu meredam suara yang bising di luar rumah Anda sehingga menjadikan suasana di dalam rumah lebih sunyi dan tenang. Cocok sekali untuk Anda yang mempunyai lokasi rumah yang cukup dekat jalan raya, minimarket, sekolah maupun tempat umum yang memiliki potensi menimbulkan suara yang bising. 

  1. Menyamarkan suara petir

Anda beserta anggota keluarga dapat merasa lebih aman, tenang, dan nyaman ketika berada di dalam rumah pada saat musim hujan. Jika, Anda menggunakan genteng multiroof pasir bisa membantu untuk menyamarkan suara petir yang cenderung keras dan mengagetkan. 

Genteng ini juga mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam menahan sambaran petir kecil sehingga bagian dalam rumah dan listrik rumah Anda akan selalu terjaga keamanannya. 

  1. Rumah terasa lebih sejuk 

Kandungan baja galvalum yang dimiliki oleh genteng tersebut bisa memantulkan sampai 70% cahaya sinar matahari. Hal ini pastinya akan membuat bagian dalam rumah Anda tidak akan terasa gerah ketika hari dalam keadaan panas terutama di saat musim kemarau

  1. Memiliki sistem interlock

Tidak hanya air dan juga petir, musim penghujan  juga akan sering mendatangkan hembusan angin yang kencang dimana memiliki potensi merusak genteng maupun menerbangkannya. Namun, Anda tidak usah merasa khawatir bila memakai jenis genteng satu ini karena sudah dibekali dengan sistem interlock yang membuat genteng saling mengunci satu sama lain sehingga genteng tidak akan mudah terbang maupun bergeser. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *