Atap

Keunggulan Atap Zinc Aluminium

Dibanding dengan atap yang dibuat menggunakan material lain, atap zinc aluminium memiliki beberapa keunggulan yang sangat menguntungkan para penggunanya. Apa saja keunggulan dari atap tersebut? Tak hanya murah dan mudah dipasang, atap zinc ini juga tidak mudah rusak sebagaimana atap pada umumnya. Berikut keunggulan-keunggulan atap zinc yang wajib Anda tahu!

  1. Tidak Mudah Terbakar

Keunggulan yang pertama, atap zinc aluminium tidak mudah terbakar sebagaimana atap-atap yang terbuat dari bahan plastik. Atap ini memiliki masa pakai yang cukup lama dan dikenal sangat awet.

Lain halnya dengan atap berbahan dasar tanah liat yang bisa lubang karena terkikis air hujan, atap ini tidak seperti itu. Bahan dasar pembuatan-nya yang bagus membuat atap zinc ini awet dan tahan lama dalam hal penggunaan.

  1. Sangat Tahan Terhadap Cuaca Buruk

Selain tidak mudah terbakar, atap yang juga memiliki julukan sebagai atap zincalume ini juga sangat tahan terhadap cuaca buruk. Bahan dasar pembuatan atap ini merupakan aluminium yang sangat tahan terhadap serangan cuaca buruk.

Tidak hanya hujan badai, es pun dapat ditahan oleh atap berbahan dasar aluminium ini. Untuk Anda yang tinggal di area rawan cuaca ekstrem, atap berbahan dasar aluminium ini sangat cocok digunakan sebagai salah satu material bangunan. Kendati demikian seng aluminium ini merupakan bahan yang ramah lingkungan.

  1. Mudah Diganti

Tak harus langsung diganti secara keseluruhan, ketika mengalami kerusakan atap ini hanya perlu diganti pada bagian yang rusak saja. Jadi, misal atap zinc Anda mengalami kebocoran jika ingin melakukan penggantian cukup bagian tersebut saja. Hal ini tentu akan membuat Anda lebih hemat dalam pengeluaran.

Lantas di mana Anda bisa mendapatkan atap berbahan aluminium ini? Tak harus di toko bangunan besar, toko-toko bangunan kecil yang berdiri di pinggir jalan pun terkadang juga menyediakannya.

Namun, sebelum membeli atap zinc aluminium pastikan Anda paham tentang ragam jenis dan kelas-kelas bahan yang digunakan. Ini untuk menghindari adanya pembelian dengan harga yang tidak sesuai. Sebab ada banyak kelas bahan yang digunakan untuk memproduksi atap ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *