Genset

Perhatikan Hal ini, Ketika Membeli Genset di Penyedia Jual Genset di Jakarta

Agar kebutuhan listrik di rumah atau juga di tempat usaha, senantiasa terjaga. Penting untuk Anda membeli genset. Tapi sebelum Anda mengunjungi penyedia jual genset di Jakarta, ada baiknya perhatikan hal hal berikut ini :

  1. Perhatikan daya listrik yang dibutuhkan  

Pertama, ketika Anda akan membeli genset, pastikan daya listrik pada genset tersebut 30% lebih besar, dibandingkan total kebutuhan listrik Anda. Tujuannya tidak lain untuk menghindari kesalahan hitung pada penggunaan daya listrik, jika hal tersebut terjadi maka kemungkinan besar, genset tidak akan berfungsi secara maksimal.

  1. Hitung kebutuhan daya listrik

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan sebelum mengunjungi penyedia jual genset di Jakarta, yaitu menghitung jumlah daya listrik yang memang dibutuhkan. Maka dari itu, hitung semua daya listrik yang biasanya digunakan, ada baiknya jika Anda melebihkannya. Hal ini berlaku untuk genset yang akan digunakan pada rumah tangga, atau juga industri.

  1. Pilih berdasarkan bahan bakar

Tahukah Anda bahwa bahan bakar yang digunakan pada genset cukup beragam. Adapun bahan bakar yang biasanya digunakan, antara lain bensin, solar dan ada juga yang menggunakan bahan bakar gas.

Jadi jika Anda ingin membeli genset, sebaiknya cari tahu, bahan bakar seperti apa yang mudah didapatkan di sekitar tempat tinggal Anda, dan pastikan harga bahan bakar tersebut juga terjangkau.  

  1. Pilih berdasarkan tipe genset

Seperti diketahui bersama, saat ini di pasaran ada 2 jenis tipe genset yang biasanya digunakan, yaitu tipe open dan juga tipe silent. Untuk memilihnya sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Mesin genset tipe silent paling pas jika diletakkan di dalam ruangan, baik itu rumah, gedung bertingkat, atau yang lainnya. Seperti namanya, jenis yang satu ini tidak akan mengeluarkan suara yang terlalu berisik, ketika mesin dijalankan.

Sedangkan untuk tipe open. Sebaiknya disimpan di luar ruangan, atau di ruangan, namun dengan peredam dan dilengkapi dengan sirkulasi udara yang baik. Ini adalah salah satu tipe yang paling banyak dicari, dan paling mudah untuk digunakan. Anda yang mempunyai gudang yang letaknya di luar bangunan utama, dapat memilih tipe yang satu ini.  

  1. Pastikan spare part mudah didapat

Ketika Anda akan membeli genset, pastikan sparepartnya mudah untuk dicari dan didapat. Jadi ketika genset rusak, dan salah satu atau beberapa sparepart harus diganti, Anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Atau paling praktis, Anda dapat meminta pihak teknisi dari layanan service center, dari brand genset tersebut, memperbaikinya untuk Anda.  

  1. Harga genset

Hal terakhir yang pastinya tidak kalah penting, dengan tips lainnya yaitu perhatikan harga dari genset tersebut. Dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, mulai dari nama merk genset, tipe genset, bahan bakar yang digunakan, dan juga daya dari genset tersebut. Pilih salah satu yang sesuai kebutuhan, dan pastinya harganya sesuai dengan budget yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

Jadi bagi Anda yang saat ini ingin membeli genset di penyedia jual genset di Jakarta, pastikan untuk memperhatikan hal hal yang disebutkan di atas, terlebih dahulu. Agar genset yang akan dibeli kelak, sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *