Jual Besi

Sedang Mencari Penjual Besi Hollow? Kenali Dulu Jenis-Jenis Besi Hollow

Besi hollow yang artinya adalah berongga, merupakan bahan konstruksi berbentuk persegi panjang atau kotak yang bagian tengahnya berongga, biasanya panjang menyerupai pipa. Sebelum mencari tempat jual besi hollow, ada berbagai jenis yang perlu Anda ketahui.

Besi Hollow Galvanis

Sesuai namanya, besi hollow ini sudah melalui proses galvanisasi yang adalah proses melapisi besi dengan zinc pelindung untuk mencegah munculnya karat. Besi hollow galvanis banyak dipilih karena kualitasnya yaitu mampu menahan panas.

Karena kualitas anti panasnya tersebut, besi hollow galvanis kerap dipilih sebagai bahan dasar untuk eksterior bangunan seperti rumah kaca. Selain tahan panas, besi hollow galvanis juga tahan angin sehingga sangat cocok untuk eksterior bangunan.

Besi Hollow Hitam

Saat Anda mencari tempat jual besi hollow, Anda pasti akan menemukan jenis besi hollow hitam ini karena jenis ini adalah yang paling umum. Besi hollow hitam bisa digunakan baik untuk interior maupun eksterior.

Tidak hanya itu, besi hollow hitam juga sering digunakan untuk menopang berbagai jenis perabotan rumah seperti rak buku, kaki meja dan kursi, dan lain-lain. Besi hollow hitam ini selain kuat, juga tahan panas dan api sehingga terkenal tahan lama.

Besi Hollow Galvalum

Jenis besi hollow selanjutnya adalah besi hollow galvalum. Besi hollow ini tahan terhadap karat dan korosi, juga terkenal ringan. Pada umumnya, Anda bisa membedakan jenis besi ini dari motifnya yaitu marking dan spangle.

Jenis besi hollow galvalum kerap digunakan untuk rangka plafon bangunan karena karakteristiknya yang ringan. Karena sifatnya yang ringan, besi hollow galvalum ini tidak disarankan untuk dipakai sebagai bahan material untuk eksterior bangunan karena tidak mampu menahan angin yang kencang.

Itu dia tiga jenis besi hollow yang paling umum ditemukan dan digunakan di Indonesia. Jadi sebelum Anda mencari tempat jual besi hollow untuk kebutuhan konstruksi, pastikan Anda sudah menyesuaikan jenis besi hollow dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *