Ice Cube Machine

Fungsi dan Manfaat Ice Cube Machine, Cocok untuk Usaha Kuliner

Dalam dunia bisnis kuliner, es batu adalah hal yang esensial karena diperlukan untuk membuat minuman dingin. Karena kulkas biasa tidak bisa memproduksi es batu dalam jumlah besar, maka sebuah usaha kuliner perlu memiliki mesin es batu khusus untuk memenuhi kebutuhan es batu. Untuk Anda yang mungkin akan membuka usaha kuliner, ini dia fungsi ice cube machine.

Keunggulan Mesin Es Batu

Mesin es batu memiliki kapasitas yang besar, mesin dengan ukuran paling kecil sekalipun mampu memproduksi es batu seberat 20 kg per hari. Jika menggunakan kulkas biasa, jumlah tersebut menyusut sampai hanya 7 kg.

Selain produktif, mesin es batu juga memerlukan daya listrik yang tidak besar jika dibandingkan dengan kulkas biasa. Tentu saja hal ini akan sangat membantu para pengusaha kuliner yang baru saja memulai bisnis mereka.

Tidak kalah penting, penggunaan mesin es batu juga menghasilkan es batu yang bersih dan higienis. Es batu yang dibuat dengan cara konvensional biasanya memerlukan tangan dan palu untuk memecahkannya, membuatnya berisiko terkontaminasi bakteri dan kotoran yang berisiko terhadap kesehatan.

Bisa Menjadi Peluang Bisnis

Ice cube machine tidak hanya bisa dipakai untuk sebuah usaha kuliner. Jika Anda berminat, Anda juga bisa menjadikan produksi es batu sebagai bisnis utama Anda di mana Anda memasok es batu pada restoran-restoran yang bekerjasama dengan Anda.

Banyaknya usaha kuliner baik yang sudah lama beroperasi atau yang baru tentu akan membuat peluang bisnis es batu ini sangat menjanjikan. Anda bisa membeli beberapa mesin es batu, menaruhnya di sebuah ruang usaha, lalu menyiapkan kendaraan-kendaraan untuk mengantarkannya.

Bentuk es batu yang dihasilkan oleh ice cube machine ini juga menarik dan berbeda dari es batu biasa yang dipecahkan secara manual. Dengan bentuk tabung dan lubang di tengah tentu akan menambah luas potensi pelanggan es batu Anda sampai ke restoran kelas atas, juga hotel berbintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *