Jual Besi

Besi CNP: Fungsi Dan Beragam Keunggulannya

Dalam dunia konstruksi, besi sudah menjadi salah satu material yang wajib digunakan. Salah satu jenis besi yang biasa digunakan adalah besi CNP, dan menjadi salah satu alasan cukup tingginya jual besi cnp. Besi jenis ini sangat umum digunakan karena memiliki berbagai keunggulan. Berikut semua yang perlu Anda ketahui tentang besi CNP.

Apa Itu Besi CNP?

Besi CNP yang jika diperhatikan dengan seksama berbentuk seperti huruf C ini adalah besi hasil dari plat Koil yang sudah di fabrikasi dan dibentuk dengan sedemikian rupa menggunakan metode branding dan cutting yang khusus.

Besi dengan biasa ditemui dengan panjang 6 meter dan tebal 3,2 milimeter ini sudah umum digunakan terutama untuk konstruksi atap sebagai rangkanya. Selain itu, pabrikator industri dan otomotif juga adalah pengguna reguler besi CNP.

Karena digunakan untuk menopang beban, besi CNP dibuat kokoh dan tidak mudah rapuh. Bahan dasar besi CNP yaitu plat Koil adalah bahan dasar yang sangat kuat dan tahan lama sehingga sangat cocok untuk dijadikan besi CNP.

Fungsi Besi CNP

Penggunaan utama dan paling umum dari besi CNP adalah untuk membuat rangka atap. Namun besi ini juga sering digunakan untuk kegunaan yang lain yaitu penutup dinding, atau juga purlin yang adalah balok dudukan penahan atap.

Tidak hanya atap, penutup dinding dan purlin, besi CNP juga bisa digunakan sebagai pagar. Karena memiliki ketinggian yang pas untuk pagar, serta tahan panas maupun hujan, banyak orang memilih besi ini sebagai bahan pembuat pagar mereka, selain karena mudahnya info tentang jual besi cnp.

Kelebihan Besi CNP

Tidak hanya fungsi yang beragam, besi CNP juga menawarkan berbagai keunggulan. Pertama, dengan bentuk yang sudah spesifik dan dirancang khusus, besi ini sangat mudah dipasang entah apapun fungsi yang dipilih.

Karena terbuat dari plat Koil yang adalah campuran dari kromium, nikel, karbon, alumunium dan berbagai bahan kuat lainnya, besi CNP adalah bahan yang sangat kuat dan tahan lama. Selain taraf jual besi cnp yang cukup tinggi sehigga mudah dicari, besi CNP juga tahan karat dan juga anti rayap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *