Percetakan

Ketahui Harga Cetak Undangan Sebelum Memulai Bisnis Cetak Undangan

Cetak undangan menjadi salah satu ide bisnis yang memiliki prospek bagus. Pasalnya, masyarakat pasti membutuhkan jasa cetak undangan baik untuk pernikahan, ulang tahun ataupun acara yang lainnya. Bagi kamu yang ingin memulai bisnis cetak undangan, kamu perlu mengetahui harga cetak undangan saat ini.

Harga cetak undangan dimulai berkisar pada harga Rp. 1.500 an perlembarnya. Bagi kamu yang ingin memulai bisnis cetak undangan, harga cetak undangan per lembar sebesar seribu rupiah tentu kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar jika pelanggan mencetak lebih dari 50 lembar.

Mencetak undangan juga membutuhkan jenis kertas yang khusus. Mengapa? Karena jika dicetak pada kertas HVS biasa, daya tahan dan kualitas yang dihasilkan tidak akan bagus. Berikut beberapa jenis kertas undangan yang sering digunakan.

Jenis Kertas Undangan

  • Kertas Ivory

Jenis kertas ini memiliki ciri khas permukaan yang halus dengan warna yang sedikit gelap. Ketebalan kertas ini sangat pas untuk dijadikan kertas undangan. Harga kertas undangan jenis ini juga cukup terjangkau.

  • Kertas Art Carton

Jenis kertas ini memiliki permukaan yang halus dan juga glossy. Sering dijadikan kertas undangan, ketebalan kertas ini sangat bagus dan juga kaku. Kertas undangan yang dicetak menggunakan jenis kertas ini pun akan memiliki hasil yang bagus.

  • Kertas Samson Kraft

Bagi kamu yang memilih pernikahan gaya vintage dan mengusung tema undangan yang ramah lingkungan, menggunakan jenis kertas ini menjadi solusinya. Jenis kertas ini merupakan jenis kertas daur ulang yang berwarna coklat. Sangat pas dengan nuansa vintage dan klasik.

  • Kertas Aster

Ingin mengadakan pesta pernikahan yang lebih mewah dan eksklusif, mencetak undangan pernikahan kamu dengan jenis kertas aster. Harga cetak undangan dengan menggunakan jenis kertas ini agak lebih mahal daripada yang lain karena halus, kuat dan nampak sangat elegan.

Tips Memulai Bisnis Cetak Undangan

Apabila kamu sudah memulai melirik bisnis cetak undangan, berikut beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memulai bisnisnya.

  • Lokasi Bisnis

Carilah lokasi untuk bisnis cetak undangan kamu yang strategis dan dekat dengan jalan utama. Atau paling tidak, lokasimu bisa dijangkau dengan Google Maps untuk memudahkan calon pelanggan menemukan lokasi usaha kamu.

  • Lakukan Pemasaran Online

Saat ini banyak pengguna online untuk mencari jasa cetak undangan. Oleh karena itu, aktiflah dalam sosial media manapun dan lakukan pemasaran bisnis secara online.

  • Katalog Lengkap

Usahakan tampilkan portofolio katalog kamu secara lengkap. Ini akan membuat calon pelanggan kamu yakin untuk mencetak undangan padamu.

  • Berinovasi

Teruslah belajar dan berinovasi untuk mengembangkan bisnis kamu. Kamu bisa melebarkan bisnismu dengan menambahkan jasa foto prewedding, souvenir dan lainnya sehingga bisa menaikkan omset bisnis kamu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *